Harta Haram Muamalat Kontemporer


Penulis : Dr. Erwandi Tarmizi, MA 
Penerbit : BMI Publishing
Berat : 725 gr 
Soft cover

Buku ilmiah ini sangat dibutuhkan umat. Menjawab persoalan-persoalan keseharian dalam muamalat. Membahas transaksi – transaksi haram di berbagai institusi keuangan seperti bank, asuransi, dan bursa, juga instansi pemerintah berupa korupsi dan penerimaan hadiah (risywah).

Buku ini mengungkap praktik muamalat di dunia niaga marketing seperti MLM, jual beli online, promosi, diskon, iklan hak cipta, dan penjualan produk makanan yang bercampur gelatin, alcohol, formalin, rokok, narkoba, hukum berbagai jenis kartu; kartu kredit, kartu diskon, kartu belanja, kartu pulsa isi ulang dan berbagai muamalat lainnya


Perlu di catat, bahwa tidak seluruh pembahasan yang di muat dalam buku ini berarti hukumnya haram, memang sebagian besarnya adalah haram, tetapi ada juga permasalahan yang terkuat menurut penulis hukumnya halal akan tetapi termasuk dalam kaidah umum harta haram : zhulm, gharar dan riba. Oleh karena itu, permasalahan tersebut penulis bahas juga dalam buku ini agar pembaca tahu bahwa hukum sesungguhnya bukanlah haram sekalipun termasuk dalam kaidah umum harta haram dari satu sisi.

Dengan membaca buku ini, umat dapat membersihkan hartanya dari usaha haram, dan menjelaskan tata cara mencuci harta haram, sehingga seorang muslim benar-benar bersih saat menghadap Allah azza wa jalla.

Minat ?

Dapatkan di Salma Moslem Store
Harga & discount : Download katalog
WAKTU LAYANAN TOKO :

Buka Setiap Hari
pk 08.00 - 17.00 WIB

Waktu Shalat tutup sementara.
Tanggal Merah Tetap Buka
kecuali Idul Fitri & Idul Adha