Syarah Syama'il, Mengenal Pribadi dan Akhlak Rasulullah


Mengenal Akhlak Nabi

Penulis : Imam At-Tirmidzi

Pensyarah : Syaikh Abdurrozzak bin Abdul Muhsin al-Badr

Penerbit : Nur Cahaya Ilmu

Berat Buku : 1300 gram

Halaman : viii + 592

Harga Rp 185,000

Asy syamail berarti karakter, sifat, akhlak, dan adab seseorang. Ada yang mengatakan,  “Fulan itu berakhlak baik.”Adapula yang mengatakan “Fulan itu berakhlak mulia.”Oleh karena itu Tirmidzi dan beberapa ulama lainnya menyebut sifat, akhlak, adab, dan semacamnya dengan Asy Syama’il .

Kemudian buku yang diberkati ini, Syama’ilun Nabi, karya Imam Tirmidzi, merupakan salah satu buku paling bermanfaat dan bernilai dibanding buku-buku tentang kepribadian Nabi yang lainnya.

Dalam buku ini, penulis telah menyampaikan pokok-pokok persoalan hal-hal penting dam mendasar. Penulis juga telah menyusunnya dengan sistematika yang bagus dan menghimpunnya secara ringkas. Buku ini tidak terlalu panjang hingga membosankan atau tidak terlalu pendek hingga kering dari penjelasan. Buku ini berformat sedang namun temanya cukup luas.

Al-Hafizh Ibnu Katsir telah mengisyaratkan hal tersebut dalam Al-Bidayah Wan-Nihayah, beliau berkata,

“Banyak orang menulis buku tentang kepribadian Rasulullah, baik dari ulama terdahulu maupun ulama belakangan. Buku yang mereka tulis banyak, ada yang secara khusus menulis tentang kepribadian Nabi, ada juga yang mencampurnya dengan tema yang lain. Penulis yang paling baik dalam menghimpun tema tersebut telah memberikan nasihat dan menyajikan secara baik adalah Imam Abu Isa Muhammad ibnu Isa bin Saurah At-Tirmidzi. Beliau menulis secara khusus tema inidalam buku beliau yang sangat masyhur, yakni Asy-Syama’il. Kami mendengarkan pembacaan kitab beliau tersebut dengan sanad yang bersambung kepada Beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam."

Pemesanan

Link Tautan :
Buku Adab & Akhlak








WAKTU LAYANAN TOKO :

Buka Setiap Hari
pk 08.00 - 17.00 WIB

Waktu Shalat tutup sementara.
Tanggal Merah Tetap Buka
kecuali Idul Fitri & Idul Adha